Selasa, 23 November 2010

Mengapa Drama Korea Lebih Diminati...?

Setelah kita berbicara mengenai film action (Baca: Spider_Man 4 Batal Tayang), sekarang kita ngobrol soal drama korea. Siapa yang gak tahu drama seri Korea, salah satu TV stasiun swasta kita bahkan khusus menayangkan serial drama Korea.


Anda tentu tahu film korea yang berjudul “The Graet Queen Seodeok” atau “Brillian Legacy”. Bahkan dalam tabel pencarian di Yahoo Indonesia, The Graet Queen Seodeok menempati 10 besar pencarian. Ini artinya masyarakat kita sangat menyukai serial drama dari negeri ginseng tersebut.
 
Lalu, mengapa film Korea sangat di minati oleh masyarakat kita ?...Dan apa perbedaannya dengan film, khususnya sinetron Indonesia

1.      Alur cerita
Jika di buat sebuah grafik, drama Korea memiliki grafik yang teratur, dari awal sampai klimaks.Beda dengan sinetron Indonesia yang terlalu berbelit.

2.      Norma dan adat.
Drama Korea sering menampilkan norma, etika dan adat istiadat (di luar minum soju), beda dengan sinetron Indonesia yang hampir selalu menampilkan kekerasan dan sosok yang terdzolimi.

3.      Akting yang perfect.
Entah anda merasakannya atau tidak, akting yang ada di drama Korea sangat natural dan tidak di lebih lebihkan.

4.      Tidak di paksakan
Jumlah episode di setiap drama Korea sesuai dengan isi ceritanya, walaupun drama tersebut sedang booming sekalipun.

Postingan ini tidak mengharapkan film ataupun sinetron Indonesia harus sama dengan serial drama Korean. Setiap negara punya culture kebudayaan dan permasalahannya masing masing, alangkah baikya perfilman dan persinetronan kita mengangkat hal hal yang demikian itu. Jangan sampai film film bioskop yang sekarang yang “gak jelas” beredar di mana mana (Baca: Keterpurukan Fim Indonesia Sekarang).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar