Selasa, 07 Juni 2011

12 Film Korea Diundang ke New York Asian Film Festival 2011


Jakarta – Untuk ke-10 kalinya New York Asian Film Festival (NYAFF) digelar. Delapan negara pun bergabung. Sebanyak 12 film Korea ikut diundang dalam acara tersebut.
Acara tersebut akan digelar di Film Society of Lincoln Center, New York pada 1 Juli hingga 14 Juli 2011. Negara-negara yang bergabung dalam acara tersebut adalah Jepang, Korea, China, Fillipina, Malaysia, Taiwan, Thailand dan Hong Kong.

China mempersembahkan dua film andalan mereka yaitu ‘Buddha Mountain’ yang dirilis pada 2010. Film lainnya adalah ‘Ocean Heaven’ yang menampilkan aktor kenamaan Jet Li. Dalam film ini Jet Li juga berperan di belakang layar bersama sinematografi Christopher Doyle dan komposer Joe Hisaishi.
Hong Kong menghadirkan tujuh buah film. Tidak semuanya adalah film baru. ‘The Blade’ produksi 1995, ‘Duel to the Death’ tahun 1983, ‘Riki-Oh: The Story of Ricky’ 1991 dan ‘Zu: Warriors from the Magic Mountain’ tahun 1983 adalah produksi lama yang diikutsertakan.
Jepang menjadi negara yang paling banyak mengikutsertakan filmnya. Sebanyak 17 film produksi Jepang akan eksis dalam acara tersebut.
12 film diandalkan Korea dalam acara tersebut. Kebanyakan film-film tersebut bergenre aksi dan perang. Ada juga film horor dan pembunuhan.
Malaysia mengandalkan film ‘Sell Out!’ garapan tahun 2008. Film musikal tersebut bercerita tentang uang, kreativitas dan kehidupan sesungguhnya seseorang yang akan mati.
Senada dengan Malaysia, Thailand juga menyumbangkan sebuah film bertajuk ‘BKO: Bangkok Knockout’. Sementara Taiwan menyuguhkan film ‘Better than Sex’, ‘The Cabbie’ dan ‘Reign of Assassins’.
via : afc

Tidak ada komentar:

Posting Komentar